Kisah Hidup Sanchez dari Tukang Cuci Mobil hingga Bergaji Fantastis

Harian Kompas hari ini mengenai kisah kehidupan yang dilakoni oleh pemain sepakbola dunia ini, yang memulai awal kariernya dari perjuangan yang tidak biasa yakni Alexis Sanchez merupakan penyerang baru yang resmi bergabung dengan klub besar Manchester United, Inggris, yang memiliki perjalanan kehidupan sangat panjang sebelum menjadi pemain unggulan dan berkelas  yang banyak dicari di semua klub sepakbola dunia seperti saat ini.

Alexis Sanchez tumbuh di sebuah tempat kecil di Kota Tocopilla, perkampungan kecil yang berkehidupan bisa dibilang cukup miskin  disana.

Keberuntungan pun tidak dimiliki semasa kecilnya, dirinya ditinggalkan ayahnya, sosok ayah yang seharusnya bisa menjadi kepala keluarga, namun sayang ayahnya tidak pernah memberikan hal yang demikian pada keluarga Alexis Sancez.

Kehidupan yang terpuruk pun membuat kehidupannya harus bertumpu pada sang ibu, sang ibu dari pemain sepak bola ini adalah sosok wanita pekerja keras yang bernama Martina, ibunya rela membanting tulang hanya untuk mencukupi kebutuhan mereka dan pada dasarnya Martina adalah seorang buruh cuci sekaligus mempunyai pekerjaan lainnya yakni sebagai penjual ikan, yang rela menempuh jarak sejauh 80 kilometer setiap hari dari rumahnya, berharap hasil jerih payahnya dalam menjual ikan bisa terjual habis pada saat itu juga.

Demi membantu memenuhi kebutuhan Alexis Sanchez kecil pun menjadi buruh cuci mobil kemudian ibu dari pesepak bola ini rela menghabiskan separuh dari waktunya untuk menjalani pekerjaan tersebut, demi untuk mendapatkan uang jajan.

Alexis Sanchez pun juga pernah mengalami kesulitan dalam makan, ia pun tak pernah malu meminta kepada tetangganya untuk sedikit memberikan makanan untuknya.

Segalanya mulai membaik sangat dia menekuni kecintaanya terhadap sepak bola, dia sering bermain di jalanan berlumpur tanpa menggunakan alas kaki, namun dirinya tetap merasa bahagia. Bakat sepakbola Alexis Sanchez pun mulai ditekuninya.

Karier sepakbola pertamanya adalah klub muda lokal cile yang bernama Cobreloa, pada tahun 2004 kemudian dia meninggal klub tersebut pada tahun 2006 demi mengejar mimpinya bergabung di klub Liga Italia, Udinese.

Permainan skill dan konsisten membuatnya banyak dilirik oleh klub-klub besar dunia dan sanchez mulai bergabung pada Udinese kemudian shanchez juga bergabung dengan Barcelona selama 3 tahun disana dengan menyumbangkan 47 gol, 36 assist dari 141 penampilan.

Pada tahun 2014, Alexiz Sanchez bergabung dengan klub liga Inggris Arsenal lalu sanchez juga mengantongi trofi piala dunia sebanyak 2 kali.

Puncak kariernya pun semakin dimilikinya, pasalnya Klub besar Manchester United  membelinya sebagai pemain bergaji tinggi denagn harga 350.000 poundsterling atu sekitar Rp. 6,5 miliar per pekan dan dengan gaji tinggi serta status sebagai pemain bintang yang ia milikinya tersebut tak lantas membuat lupa tentang kehidupan dimasa lalunya.

Alexis Sanchez membiayai langsung pembangunan lapangan berteknologi tinggi yang berada di Tocopilla, kota kelahirannya. Dia pun tak ingin pengalaman hidupnya dirasakan oleh anak-anak Cile saat ini.

baca juga: penambah followers

Pemain bernomor 7 ini sangat senang melihat senyum anak-anak oleh karena itulah dirinya juga sempat memberi kejutan dengan mengunjungi langsung rumah sakit di Tocopilla, Cile. Alexis Sanchez merayakan natalnya dengan memberi hadiah bagi anak-anak miskin dan terllantar.

Alexis Sanchez juga sangat senang mengadakan acara –acara khusus bagi mereka yang kurang mampu dan membutuhkan.

Alexis Sanchez selalu berharap semoga selalu menampilkan permainan baiknya dalam setiap kompetisi pertandingan sepakbola, dia akan berusaha semaksimal mungkin agar klub yang ia naungi tidak akan pernah merasa kecewa, karena telah membelinya.

Hasil tersebut juga akan didedikasikan langsung untuk kepada para penggemar sepakbola pecinta dirinya. Khususnya diklub Manchester United ini sanchez akan berusaha lebih baik lagi dan mencetakkan banyak gol untuk menjadikan Klub Manchester United bisa mendapatkan gelar juara lagi.

Sumber berita: oranyenyews